Anak SD Mempertaruhkan Nyawa Demi Sekolah, Mana Suara Pemerintah?

Anak SD Mempertaruhkan Nyawa Demi Sekolah, Mana Suara Pemerintah?

Indozones - Dimana keadilan untuk rakyat kecil harus meminta? Dimana kemakmuran yang dijanjikan pemerintah selama ini? Dulu Indonesia dijajah Jepang, kini Indonesia dijajah oleh pemerintahnya sendiri. Tak ada angin dari mana datangnya ombak, begitulah istilahnya.

Apakah pengorbanan pahlawan kita hanya tinggal dongeng? Kemerdekaan yang ditumpahkan oleh pahlawan kita sepertinya sia-sia belaka jika Anda menyaksikan video ini.

Perjuangan anak-anak Indonesia untuk mendapatkan pendidikan yang layak, terlihat masih belum berakhir. Tidak hanya gedung sekolah yang reyot semata, anak-anak Indonesia di pelosok daerah pun harus bertaruh nyawa untuk menuju ke sekolah.

Salah satu aksi calon-calon penerus bangsa ini sempat tertangkap kamera video dan diunggah di media sosial Facebook. Sebuah Komunitas Korea Selatan mengunggah video perjuangan anak-anak Sekolah Dasar yang harus menyeberangi sungai, bukan menggunakan jembatan, melainkan hanya menggunakan seutas tambang.


Empat bocah SD tersebut harus bergelayutan tanpa alas kaki di atas seutas tambang yang diikatkan pada pohon di seberang sungai. Sementara di bawahnya, aliran sungai deras siap membunuh keempat bocah tersebut bila salah langkah atau terlepas pegangan tambang.

Sejak semalam, Minggu (22/3/2015), video ini pun mendapat respons para pengguna Facebook. Sebagian besar mencibir pemerintah yang seakan menutup mata dari kondisi rakyatnya.

Banyak komentar negatif bertebaran, "Apa yang dilakukan para pejabat? Apakah hanya duduk diam?". Sementara dari komentar lain "Cukup memperihatinkan negara kita. Semakin pejabat pesta riang sementara rakyat menangis."

Hujatan terhadap presiden pun tak terelakkan. "Semuanya disalahkan ke presiden yang sekarang, peristiwa ini pasti ya kan sudah terjadi cukup lama. Ke mana kinerja presiden yang dulu?" tulis salah seorang komentator.

Semoga dari peristiwa ini bisa membuka mata pemerintah agar menjaga rakyatnya dari kesusahan. Bagaimana menurut Anda?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved