Gila, Orang Tua Rela Memanjat Lantai 5 Agar Bisa Memberi Contekan ke Anaknya

Gila, Orang Tua Rela Memanjat Lantai 5 Agar Bisa Memberi Contekan ke Anaknya

Indozones - Ujian sudah sewajarnya yang harus dilakukan oleh murid, selain menentukan prestasi dan juga bisa mengetahui seberapa giatnya murid tersebut dalam belajar. Namun menjadi hal yang luar biasa adalah, apa jadinya kalau orang tua memberi anaknya contekan jawaban?

Sebuah video yang cukup memprihatinkan datang dari Negara India, khususnya Departemen Pendidikan. Dalam video tersebut diperlihatkan para pria yang merupakan orang tua siswa memanjat dinding luar sekolah setinggi lima lantai untuk memberikan jawaban ujian yang sebagaimana dilansir telegraph.co.uk.



Para orang tua nekat mempertaruhkan nyawa demi bisa melempar jawaban untuk anak mereka, sehingga diharapkan upaya itu membuat anak-anak lulus dengan nilai yang bagus.

Peristiwa tersebut terjadi di bagian timur wilayah Bihar, India. Sebanyak 600 siswa dilaporkan telah dianggap gagal dalam ujian karena kedapatan menyontek, baik dari hasil jerih payah orang tua atau karena mereka membawa buku catatan saat ujian. Mereka berdalih butuh contekan karena para guru tidak mengajarkan apa-apa.



Menteri Pendidikan India, P.K. Shahi sangat marah dengan aksi ini. "Ini adalah tanggung jawab masyarakat untuk memastikan ujian bebas dari kecurangan. Saya menghimbau kepada para orang tua dan wali untuk menghentikan kecurangan dengan membantu mereka memberi jawaban. Bantulah kami untuk memastikan hasil ujian bersih dan adil,"



"Program pemerintah (dalam bidang pendidikan) tidak akan maksimal jika para orang tua tidak bisa diajak bekerja sama. Apakah pemerintah boleh memberikan perintah untuk menembak mereka?" lanjut sang menteri.

Protes keras itu menunjukkan bahwa apa yang dilakukan para orang tua sangat tidak pantas. Jika mereka melakukan kecurangan, anak-anak mereka akan menganggap kecurangan adalah hal yang diperbolehkan.

Jelasnya peristiwa ini dianggap telah mencoreng nama India, terutama sistem pendidikan. Pemerintah India berjanji untuk lebih mengamankan proses ujian di berbagai tingkat pendidikan. Beberapa orang tua bahkan telah diamankan.

Nilai bagus anak memang menjadi kebanggaan orang tua, Tapi apalah arti kebanggaan jika ada kecurangan di dalamnya, apalagi dilakukan oleh para orang tua.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar:

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved