Perjuangan Seorang Gadis Tuna Rungu Ingin Menjadi Perawat

Perjuangan Seorang Gadis Tuna Rungu Ingin Menjadi Perawat

Indozones - Impian memang bagian penting dalam hidup manusia, tanpa impian bagaikan berjalan tanpa arah. Meskipun kita adalah seorang yang serba kekurangan, kita tetap memiliki impian dan bisa mewujudkannya selama kita mau berusaha. Dan kisah tersebut telah dibuktikan oleh seorang gadis tuna rungu yang selalu ingin menjadi seorang perawat bernama Jessica Wells ini.

Pada tahun 2006, Wells mendaftar ke program Associate Science of Nursing di Cox College di Springfield (ASN), Amerika. Sayangnya, nilainya pada saat itu terlalu rendah sehingga ia memutuskan masuk ke sekolah umum. Beruntung sekali, sekolah menyediakan jasa seorang penerjemah untuk dirinya.

Setelah lulus, Wells akhirnya diterima di ASN pada tahun 2007. Di sana ia didampingi oleh seorang penerjemah saat proses belajar, dan ia mendapatkan beberapa alat khusus untuk melakukan kegiatan belajarnya, demikian dikutip dari laman rd.com.

Tetapi pada awal tahun 2008, Wells tiba-tiba mendapatkan surat pemberhentian dari sekolahnya, alasannya adalah karena keterbatasannya akan mempengaruhi kemampuan dalam menyelamatkan pasien. Tidak terima akan keputusan tersebut, Wells kemudian mengajukan tuntutan ke pengadilan.

Mengetahui hal tersebut, pihak sekolah menyangkal dan mengatakan bahwa membawa penerjemah saat merawat pasien dapat membahayakan. Tapi di pengadilan, pihak mereka ternyata tidak dapat memberikan bukti yang valid akan tuduhan yang mereka lontarkan.

Namun mereka masih bersikukuh pada pendapat mereka. Sedangkan Wells tidak menyerah, kini ia sedang mengejar gelar keperawatannya di Missouri State University. Meskipun kini Wells masih dalam perjalanannya mengejar cita-citanya.

Dari kisah diatas, kita sudah dapat mengambil kesimpulan dan beberapa pelajaran dari apa yang telah ia lakukan, yaitu untuk terus melangkah dan tidak menyerah. Kita dilahirkan dengan kekurangan, kelebihan dan kemampuan untuk berjuang masing-masing. Selama kita bisa memperjuangkan sesuatu yang terbaik untuk diri kita.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved