Walau Umur Sudah Menua, Kakek ini Mampu Memainkan 9 Alat Musik

Walau Umur Sudah Menua, Kakek ini Mampu Memainkan 9 Alat Musik

Indozones - Musik adalah hiburan dan karya yang sangat digemari manusia. Tidak heran jika dari kalangan remaja hingga orang yang umurnya sudah menua suka dengan hiburan yang satu ini.

Seorang kakek yang berusia 67 tahun yang tinggal di kota Luoyang, provinsi Henan ini telah mendapat sambutan tepuk tangan riuh dari penduduk lokal setempat. Betapa mengagumkannya, ia bisa memainkan sembilan alat musik sekaligus. Semua anggota tubuhnya mulai dari tangan, kaki, dan mulutnya digerakkan untuk menciptakan musik dari berbagai jenis alat musik.

Kakek bernama lengkap Lu Feixing ini adalah seorang pensiunan guru di sebuah SMP di Luoyang. Sudah sejak lama ia menggemari musik. Ketika masih muda, ia telah belajar bermain berbagai alat musik.

"Saya bisa bermain flute, banhu, erhu, dan keyboard elektronik," papar Kakek Lu. Setelah pensiun, Kakek Lu bermain banhu (salah satu alat musik gesek tradisional Tiongkok dari keluarga instrumen huqin) bersama musisi lain di tengah kota, demikian dilansir shanghaiist.com.

Namun, ketika sejumlah musisi lain tak datang, ia menggantikan posisi mereka dengan memainkan instrumennya. Dan itulah titik awal Kakek Lu bermain sejumlah alat musik bersamaan.

Kakek Lu Feixing Sedang Memainkan Alat Musiknya


Dengan keahliannya, Kakek Lu berhasil menciptakan musik indah perpaduan antara alat musik China dan Barat. Setelah mengamati para penyanyi pop yang menggunakan headset mikrofon untuk bernyanyi dan menari, Kakek Lu akhirnya membeli headset mikrofonnya sendiri.

"saya merasa begitu istimewa ketika mengenakan mikrofon ini," ujar Kakek Lu pada wartawan. Wah, Kakek Lu ternyata paham benar ya soal tampil gaya.

Semua alat musik yang dimainkan diangkut dalam sepeda tua. Jadi ketika Kakek Lu akan tampil di suatu tempat, ia tinggal mengayuh sepedanya yang sudah lengkap dengan berbagai alat musik. "Orang tua suka dengan opera tradisional dan anak muda suka dengan musik pop. Saya suka keduanya dan saya bisa memainkan keduanya," kata Kakek Lu dengan bangga.

Benar-benar luar biasa ya sosok Kakek Lu ini. Di usia senjanya, ia masih terus berkarya dan menghibur orang banyak. Jangan sampai kalah dengan semangat Kakek Lu ini ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

2 komentar

avatar

Emang kalau bakat sudah tidak bisa di tinggalkan walaupun sudah tua juga :)

avatar

benar sist, walau umur sudah menua pun :)

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved