Jangan Pernah Belanja Saat Lapar, Mau Tahu Apa yang Terjadi?

Jangan Pernah Belanja Saat Lapar, Mau Tahu Apa yang Terjadi?

Indozones - Shopping ada bagian kegemaran bagi kaum hawa. Tidak heran banyak wanita suka sekali mengelilingi mall-mall yang ada di kotanya. Namun dari hasil penelitian ternyata saat lapar adalah hal paling tidak baik untuk shopping, mengapa?

Sebuah tim dari University of Minnesota ternyata menemukan bahwa berbelanja saat lapar bisa membuat Anda membeli barang-barang kurang penting yang memang tidak diperlukan yang sebagaimana dikutip lewat laman thefrisky.com. Dan ini tak hanya berlaku untuk berbelanja bahan makanan saja, namun juga pada barang-barang yang lain.

Tim peneliti melakukan 5 percobaan pada 379 peserta. hasil penelitian ternyata cukup mencengangkan. Orang yang lapar akan cenderung berbelanja lebih banyak barang dibanding orang yang tidak lapar.

Saat harusnya mereka hanya membeli 1 pasang sepatu, rasa lapar bisa memicu otak mereka berpikir untuk membeli 3 pasang sepatu. Satu penelitian lain juga menganalisa mood para peserta saat sedang lapar.

Mereka cenderung tidak sabar dan ingin berbelanja cepat-cepat. Untuk itulah mereka akan mengambil banyak barang bahkan yang tidak diperlukan tanpa berpikir panjang.

Saat lapar memang perasaan akan mendorong diri untuk mengambil banyak barang. Lapar membuat banyak orang malas berpikir panjang dan sangat cepat memutuskan keadaan. Untuk itulah ada baiknya jika Anda mengisi perut terlebih dahulu sebelum berbelanja agar tak terjadi penyesalan ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar:

avatar

hehehe dalam posisi tidak lapar saja shoppingnya banyak, apalagi kl lapar yah, bakal tutup itu mall. untung saya laki-laki, bawaanya pasti malu kl mau shooping :)

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved