Kisah Pilu Sang Kakek Penjual Tebu di Kamboja

Kisah Pilu Sang Kakek Penjual Tebu di Kamboja

Indozones - Merasa berat atau hidup sebatang kara? Merasa orang paling sial di dunia ini? Sudah malas menjalani sisa hidup ini? Bagaimana meluangkan waktu sejenak untuk kembali mendengarkan suara hati dan membuka kembali mata hati kita.

Baru-baru ini tersebar sejumlah foto seorang kakek penjual tebu. Dengan tubuh renta dan kulit yang keriput termakan usia, ia mendorong gerobak dagangan tebunya. Raut wajah lelah pun tak bisa ia sembunyikan. Siapakah ia sebenarnya?

Foto yang disebarkan lewat Facebook tersebut adalah foto yang diambil dari negara Kamboja. Ini karena nomor telepon yang tertera serta jenis transportasi di foto, bahkan nomor teleponnya  berkodenegara Kamboja dan terlihat sejumlah tuk-tuk yang lalu lalang di dalam foto itu.



Terlepas dari semua simpang siur yang beredar di media sosial tentang fakta di balik foto tersebut, kita bisa menemukan banyak hal penting dari foto sang kakek. Kita bisa melihat betapa masih banyak orang di luar sana yang berjuang sekuat tenaga.

Banyak orang yang masih rela berpeluh dan berlelah-lelah untuk mendapatkan nafkah. Kita pun kembali bertanya pada diri sendiri, apakah kita sudah berjuang sebaik mungkin dalam hidup ini?


Jika selama ini kita masih sering mengeluh dengan kondisi dan hidup kita, saatnya untuk kembali membuka mata. Kita perlu mengetuk nurani kita. Sesekali kita perlu untuk merasa malu dengan diri sendiri. Betapa apa yang kita lakukan saat ini belum ada apa-apanya dibandingkan orang-orang lain di luar sana. Kini, saatnya kita kembali menjalani hidup dengan lebih optimis lagi.

Kabarnya setelah foto sang kakek beredar di dunia maya, dagangannya makin laris manis. Bahkan banyak warga Kamboja yang dermawan memberi sumbangan untuk sang kakek. Semoga sang kakek kini bisa tersenyum bahagia dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari sebelumnya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved