Demi Uang Pengobatan Ayah, Anak Umur 8 Tahun Tidak Sarapan

Demi Uang Pengobatan Ayah, Anak Umur 8 Tahun Tidak Sarapan

Indozones - Setiap kesehatan maupun keselamatan orang tua adalah sangat penting bagi anaknya. Tidak heran, jika orang tua sakit, maka setidaknya anak-anak yang masih kecil harus berjuang keras untuk menyelamatkan orang tuanya. Seperti pada dua minggu yang lalu ada juga sebuah kisah tentang anak yang berumur 10 tahun berjuang demi pengobatan ayahnya.

Anak laki-laki ini bernama Song Biyang. Ia tinggal di Jianli, Hubei, bersama ayah dan sang nenek. Selama hampir 5 bulan terakhir, Song diketahui tidak pernah sarapan pagi. Uang 2 yuan atau setara 4 ribu rupiah yang diberikan sang nenek untuk membeli sarapan setiap pagi sebelum berangkat sekolah digunakannya untuk membeli tiket lotre, demikian dikutip lewat laman shanghaiist.com.

Sebuah kisah yang cukup mengiris hati ya, anak 8 tahun sudah mampu membeli tiket lotre. Song mengaku membeli tiket lotre di sebuah outlet di kampung halamannya. Ia berharap bisa memenangkan jackpot dari tiket lotre yang dibelinya untuk biaya pengobatan sang ayah.

Song saat membeli tiket lotre


Ayah Song sedang sakit dan karena kondisinya yang lemah, ia tidak bekerja. Ayah Song didiagnosa menderita gagal ginjal. Sedangkan untuk biaya operasi transplantasi ginjal, Ia memerlukan 300 ribu yuan atau setara dengan 600 juta rupiah.

Song mengatakan bahwa ia minum air putih setiap pagi untuk membuat dirinya tetap kenyang. Meskipun sang ayah sudah melarangnya bermain lotre, Song masih saja bermain lotre. Ia selalu berharap mendapatkan jackpot yang bisa digunakannya untuk membantu biaya pengobatan sang ayah.

Sebenarnya apakah yang dilakukan Song benar atau salah? bukankah yang dilakukan Song untuk membantu sang ayah mulia. Namun bagaimanapun juga, ia sangat perlu sarapan dan tidak baik baginya bermain lotre di usia yang masih sangat belia. Semoga keluarga Song diberi kemudahan dan ayahnya bisa segera melakukan operasi transplantasi ginjal.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved