Lima Jalan Tol di Indonesia ini Ternyata Sangat Angker

Lima Jalan Tol di Indonesia ini Ternyata Sangat Angker

Indozones - Indonesia memang banyak ragam budaya sehingga kepercayaan hal-hal mistis menjadi sangat kental. Salah satu adalah jalan raya yang dipercayai di huni oleh makhluk halus sehingga banyak terjadi kecelakaan. Ada beberapa jalan yang terkenal angker dan sering menelan korban sehingga mitos ini menjadi bagian dari kepercayaan manusia.

Tol Cipularang

Cipularang sendiri berarti Cikampek-Purwakarta-Padalarang dan menghubungkan kota Jakarta dan kota Bandung. Tol ini selesai dibangun pada tahun 2005 dan berada di daerah pegunungan,sehingga jalannya naik-turun.

Tol ini dinilai angker karena banyak terjadi kecelakaan hebat, terutama di KM 70 hingga KM 100. Banyak yang meyakini daerah tersebut merupakan poros gaib yang biasanya meminta tumbal.

Salah satu kecelakaan hebat yang mengakibatkan korban jiwa adalah yang dialami oleh pedangdut Saiful Jamil. Dalam kecelakaan itu Virginia Anggraeni yang merupakan istri dari Saiful Jamil tewas.

Tol Jagorawi

Ada juga jalan bebas hambatan lain yang juga dianggap angker oleh masyarakat yaitu tol Jagorawi. Jalan tol Jagorawi merupakan jalan tol pertama yang dibangun pada tahun 1973, dan menghubungkan Jakarta-Bogor-Ciawi.

Satu tahun yang lalu Tol Jagorawi menelan korban kecelakaan maut yang mengakibatkan enam orang tewas. Kecelakaan ini terjadi disebabkan oleh anak musisi Ahmad Dhani, Dul.Selain Dul, kecelakaan di tol yang sama juga pernah dialami M Rasyid Amrullah, putra bungsu Menko Perekonomian Hatta Rajasa dan mengakibatkan dua orang tewas.

Jalan Pantura

Jalan Pantura yang dikenal sebagai jalur maut juga banyak menelan korban kecelakaan dan dianggap angker. Ada mitos yang menyebutkan bahwa penampakan kuntilanak sering kali muncul pada malam hari di jalan ini sehingga mengganggu pandangan pengendara dan mengakibatkan kecelakaan. Salah satu jalur yang dianggap angker ini adalah jalur Subang hingga Ciasem.

Terowongan Casablanca

Di Jakarta sendiri ada jalan yang terkenal angker sampai dibuatkan film. Jalan ini adalah Terowongan Casablanca yang terletak di Kuningan dan merupakan salah satu jalanyang tersibuk di Jakarta.

Mitos menyebutkan bahwa di jalan ini kerap muncul penampakan seorang nenek dan anak kecil. Di tempat ini kerap terjadi kecelakaan, terutama roda dua. Namun karena jalan tersebut sudah mulai ramai, kasus-kasus kecelakaan sudah mulai berkurang.

Jembatan Ancol

Masih ingat dengan Si Manis Jembatan Ancol? Ada mitos yang menceritakan tentang hal itu. Seorang perempuan bernama Siti Ariah berusia 16 tahun akan diperistri seorang juragan kaya pada 1817 di Jakarta.

Siti melarikan diri karena tidak mau menjadi istri muda. Juragan tersebut marah dan akhirnya membunuh gadis malang itu dan jasadnya dibuang di sekitar Ancol. Konon, Siti Ariah sering muncul sebagai penampakan di sekitar jalan ini.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

6 komentar

avatar

tol jagorawi juga angker ternyata, sering banget lewat situ soalnya haha

avatar

ada satu lagi mbak, jalan tol di lapindo sidoarjo sekarang juga angker karena kini terendam lumpur hehehe :D

avatar

Selalu disuguhkan yang serem serem nih hehe

avatar

sebenarnya aneh juga sih jalan tol angker, tapi itulah kenyataanya, setan ada di mana-mana, jadi tidak menutup kemungkinan jalan tol juga bisa angker...

avatar

jalan depan rumah saya juga sering terjadi kecelakaan
tapi bukan jalan tol sih

avatar

kalau jalan pantura dulunya banyak kecelakaan karena banyak yang mabok pada malam hari habis dari warung remang-remang mbak. bahkan ada yang bilang kalau kuntilanak yang sering muncul adalah beberapa penampakan cewek penjaja sek yang dalam percakapan sehari-hari disamarkan. itu sempat jadi lelucon juga waktu saya tinggal di daerah cikalong jawa barat. kalau tol yang lain mungkin ada benarnya memang angker dan yang jelas jalannya memang susah. ditambah kebanyakan sopir yang udah ngantuk, capek, dan pusing bawa mobil seharian. nyopir gak fokus dan akhirnya...kecelakaan. termasuk juga anak ahmad dani dan saipul jamil.

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved