Uang Jatuh Dari Langit Ternyata Menjadi Kenyataan

Uang Jatuh Dari Langit Ternyata Menjadi Kenyataan

Indozones - Mungkin Anda sering mendengar ocehan orang tua jika malas bekerja dengan kata "Uang tidak mungkin jatuh dari langit" Iya, hal tersebut sangat mustahil terwujud di dunia ini, dan hanya ada di cerita dongeng saja. Namun, di Hong Kong hal tersebut menjadi kenyataan dan membuat semua orang merebut untuk memungutinya.

Jalan Glouchester, Distrik Wan Chai, Hong Kong, menjadi saksi hidup. Uang sejumlah 15,23 juta HKD atau senilai Rp 24 miliar tercecer di jalan raya. Sehingga banyak warga yang berlomba memunguti uang kertas berjumlah fantastis tersebut.

Peristiwa menghebohkan tersebut sempat direkam oleh seorang penduduk yang sedang melintas dan kemudian diunggah ke Youtube.Uang miliaran rupiah itu bukankah jatuh dari langit atau hujan uang melainkan tumpah dari sebuah van lapis baja, demikian ditulis dari laman dailymail.co.uk.

Setelah diselidiki, rupanya uang yang tercecer di jalan itu adalah milik sebuah bank yang memakai jasa perusahaan penyuplai uang tunai yakni G4S. Pintu mobil milik perusahaan asal Inggris tersebut terbuka sehingga menyebabkan tiga kotak berisi uang jatuh di jalanan.

Polisi pun datang untuk mengamankan uang tersebut dengan menggunakan peralatan lengkap. Namun, apa daya orang-orang telah mengambil uang tersebut.

Petugas setempat langsung mengingatkan warga agar tidak tergoda. "Barang siapa yang menemukan uang di jalanan, diharap segera menyerahkannya ke polisi terdekat bila tidak ingin dikenai tuduhan pencurian," tulis imbauan dari kepolisian. Yang melanggar akan dikenai hukuman 10 tahun penjara.

Juri bicara G4S Hong Kong, Leung Hui Kwan, mengaku pihaknya akan memberi ganti rugi pada bank yang belum mendapat setoran uang. Investigasi internal mengenai kemungkinan kejahatan juga akan dilakukan. "Tapi dugaan kami sementara, karena kerusakan pintu mobil van tersebut." ujarnya.

Pada Rabu siang, orang-orang mulai mengembalikan uang yang mereka ambil. Total yang dikembalikan mencapai 3,6 juta HKD atau senilai Rp 5,8 miliar. Namun ditaksir masih ada beberapa juta yang belum dikembalikan dan akan dilacak berdasarkan nomor seri uang tersebut.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved