77 Tahun Menunggu, Akhirnya Bertemu Kembali Dengan Suaminya

77 Tahun Menunggu, Akhirnya Bertemu Kembali Dengan Suaminya

Indozones - Cinta tidak pernah mengenal usia, Anda akan tersentuh dengan kisah cinta yang satu ini. Seorang wanita 93 tahun asal china akhirnya bersatu kembali dengan suaminya yang meninggal di medan peperangan pada perang dunia ke ll.

Zhang Shuying pertama kali bertemu suaminya yang tidak lain adalah seorang perwira tentara. Zhong Chongxin, Tidak lama kemudian mereka pun putuskan untuk menikah dan kala itu wanita tua ini baru berumur 14 tahun.

Pada tahun 1937, hanya dua tahun setelah mereka menikah, tentara Jepang menyerbu Cina dan Zhong berangkat ke Shanghai untuk melakukan tugasnya sebagai seorang prajurit, demikian dikutip lewat laman Shanghaiist.com.

"Dia tiba-tiba memeluk saya dari belakang setelah kami mengucapkan selamat tinggal," kata Zhang kepada wartawan. "Dia menangis dan berjanji akan pulang kembali demi saya."

Namun, sekian lama menunggu suaminya bahkan tidak ada kabar sama sekali. Tujuh tahun berlalu, tepat pada tahun 1944 ia bertemu salah satu rekan prajurit Zhong di jalan dan mengetahui bahwa suaminya telah gugur dimedan pertempuran.

Pada tahun 1949, Zhang menikah dengan pria lain dan memiliki tiga anak. Tahun-tahun berlalu, Zhang tumbuh lebih tua, tapi ia masih tidak bisa berhenti memikirkan cinta pertamanya. Pada tahun 1988, ia akhirnya memutuskan untuk memberitahu anak-anaknya tentang Zhong.

Tersentuh oleh cerita ibu mereka, anak-anaknya mencari untuk menemukan tempat peristirahatan terakhir dari suami pertamanya. Setelah bertahun-tahun berusaha, akhirnya mereka menemukan tempat peristirahatan terakhir Zhong Chongxin di Taipei.



Pada tanggal 22 November Zhang akhirnya tiba di Taipei untuk melihat nama Zhong tertulis di sebuah plakat di kuil antara puluhan tentara lain yang meninggal. Dia tinggal di ibukota selama tujuh hari, dan mengunjungi kuil tiga kali sebelum dia pulang.

"Aku hanya bisa menangis saat melihat nama Zhong di plakat" kepada wartawan. "Saya ingin memberitahukan ke dia bahwa seumur hidup ini saya menangis karena dia".

Zhang pertama kali menangis ketika mengetahui kematian Zhong. Tujuh puluh tahun kemudian, ia juga menangis melihat plakat Zhong, cukup inspirasi dan sangat menyentuh ya sahabat.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved