Gara-Gara Berjalan Terlalu Lambat, Kakek ini di Denda

Gara-Gara Berjalan Terlalu Lambat, Kakek ini di Denda

Indozones - Bagi anak muda yang masih kuat stamina tentu berjalan cepat bukanlah sebuah hal yang mustahil. Tapi hal tersebut tentu sangat mustahil dilakukan oleh lansia, Pada dasarnya, para lansia tidak bisa disamakan dengan orang-orang yang masih muda dalam urusan berjalan ataupun berlari.

Sebuah kisah yang cukup unik terjadi di Pinerolo, Turin, Italia seorang kakek yang berusia 85 tahun terpaksa harus membayar denda karena dinilai berjalan terlalu lamban. Kakek tersebut dinilai telah melanggar peraturan lalu lintas yang ada di sana. Selain usia yang sudah tua, kakek ini memiliki sedikit masalah kesehatan pada kakinya, sehingga ia tidak mampu berjalan normal dan cepat.

Dikutip dari metro.co.uk. Petugas kepolisian lalu lintas melakukan denda karena meyakini bahwa sang kakek tidak dapat menyeberang jalan dalam waktu yang telah ditentukan. Untuk menghindari keterlambatan tersebut, kakek 85 tahun harus dikenai hukuman tilang atau denda senilai 41 euro, setara dengan 650 ribu rupiah.

Setelah beberapa hari keputusan tilang yang diberikan petugas kepolisian padanya, kakek ini dengan kesalnya mendatangi kantor polisi dan membayar lunas denda. Walikota Eugenio Buttiero merasa sangat menyayangkan kasus tersebut.

Ia mengatakan, benar ia senang saat para pegawai dan petugas polisi lalu lintas di sana bekerja dengan tertib dan giat. Namun jangan berlebihan, apalagi memberi denda kepada orang yang sudah sangat tua hanya karena dianggap berjalan lamban.

Walikota juga berjanji, akan mengembalikan uang denda yang telah dibayarkan kakek kepada petugas kepolisian yang bertugas. Dia akan mengembalikan uang tersebut dengan uang sendiri dan mengantarkannya langsung ke rumah kakek.

Aneh tapi nyata lho, didenda karena terlalu lamban berjalan. Semoga di Indonesia tidak pernah terjadi kejadian yang seperti ini ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved