120 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh diri di Masjid Nigeria

120 Orang Tewas Akibat Bom Bunuh diri di Masjid Nigeria

Indozones - Ledakan bom bunuh diri di tengah shalat Jumat di salah satu masjid di kota Kano, Nigeria setidaknya menewaskan 120 orang dan melukai 270 lainnya. Namun, jumlah korban luka itu bisa bertambah banyak.

Seperti diberitakan Reuters, ledakan tersebut terjadi di masjid utama di Kota Kano yang merupakan kota terbesar kedua di Nigeria. Ratusan jamaah berkumpul di sana untuk mendengarkan khotbah dan Salat Jumat.

Setelah ledakan, ratusan pemuda yang marah turun ke jalan, melempar batu, mengacungkan tongkat, dan berteriak kepada petugas keamanan di sana. Sebuah operasi penyelamatan sedang dilakukan mengevakuasi korban luka dan tewas dari tempat kejadian.

Masjid tersebut terletak di dekat kediaman Emir, seorang pemimpin Muslim di Kano. Dia biasanya mengadakan Salat Jumat di masjid tersebut. Namun, Emir sedang ke luar negeri ketika insiden itu terjadi.


Gerakan militan Boko Haram dituduh menjadi pelaku peledakan. Sebab, sebelumnya Emir memerintahkan warga untuk mempersenjatai diri melawan kelompok tersebut.

Mereka sudah melakukan berbagai serangan di bagian utara Nigeria, dan Kano sering mengalami kejadian serupa. Namun, Boko Haram belum menyatakan bertanggung jawab atas insiden itu.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved