Cara Mudah Untuk Menghilangkan Rasa Stres

Cara Mudah Untuk Menghilangkan Rasa Stres

Indozones - Mungkin sudah Anda ketahui bahwa manusia adalah makhluk sosial, dan mungkin saja saat Anda masih sekolah Anda sudah mengetahuinya ya. Meski memang mereka membiasakan hidup mandiri, soliter dan belajar melakukan semuanya serba sendiri atau bahkan bersikap individual, namun tetap tidak bisa lepas dari peran manusia lain dalam hidup mereka.

Daripada memaksakan diri untuk menjadi sepenuhnya antisosial, membuka diri dan menjadi seseorang yang suka membantu dan suka memberi ternyata memiliki efek kesehatan yang lebih baik ya.

Dilansir news.health.com. Membantu secara ikhlas baik tenaga atau benda dengan cara menjadi sukarelawan di tempat bencana alam, pusat konservasi, panti asuhan atau tempat yang membutuhkan ternyata mampu menurunkan kadar stres dalam tubuh Anda.

Sebuah penelitian menemukan bahwa sifat pelit atau kikir justru akan sangat mudah membuat Anda stres. Hal ini dibuktikan dengan eksperimen permainan amal. Mereka yang memberikan uang 40% atau kurang dari miliknya, memiliki denyut jantung lebih cepat dan kadar hormon kortisol dan stres tinggi daripada mereka yang memberikan lebih.

Hal ini disebabkan oleh keinginan berlebih untuk tetap memiliki dan takut kehilangan uang untuk kepentingan diri sendiri sehingga mereka merasa terancam ketika mereka harus memberikan sebagian milik mereka yang paling berharga kepada orang lain.

Jadi, masih mau hidup bebas stres? Sekarang Anda tahu bagaimana harus bersikap bukan?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved