Zhong Kui, Dewa Penguasa Neraka yang Membasmi Roh Jahat

Zhong Kui, Dewa Penguasa Neraka yang Membasmi Roh Jahat

Indozones - Zhong Kui adalah legenda di china yang di percaya hingga sekarang, dalam mitologi china Zhong Kui adalah sosok pembasmi arwah penasaran atau setan jahat, ia disebut-sebut sebagai dewa pembasmi kejahatan di dunia neraka. Menurut legenda, dia tinggal di Mountain ZhongNan pada awal Dinasti Tang.

Ia dilahirkan dengan kepala seperti panther, mata seperti cincin, wajah hitam dan kumis kriting. Meskipun sangat jelek, dia adalah seorang tokoh yang sangat terpelajar dan berbakat.

Sebagai orang integritas, ia selalu menjunjung keadilan dan tidak takut yang jahat dan sadis. Dalam tahun 712 ketika Kaisar XuanZhong dari Dinasti Tang naik tahta, Zhong Kui pergi ke Chang-An untuk mengikuti ujian sipil kekaisaran.

Terkesan oleh lima puisi Zhong Kui yang berjudul memegang perjamuan di YingZhou, pemeriksa kepala memujinya sebagai tokoh ajaib dan mendaftarkannya atas semua ujian.

Selama pemeriksaan di istana, seorang menteri yang bernama Lu Qie menilai dari penampilan Zhong Kui sangat berbahaya dan berulang kali berbicara buruk tentang dia pada kaisar.

Akibatnya Zhong Kui gagal mengklaim kejuaraan dalam ujian. Dengan perasaan marah, ia pun bunuh diri dengan membenturkan kepalanya ke pilar istana. Seluruh terkejut, kemudian kaisar DeZong mengeluarkan dekrit kekaisaran, menganugrahkan pada Zhong Kui judul Queller Setan yang bepergian diseluruh dunia untuk membunuh dan mengusir kejahatan orang Fasik. Selain itu, judul resmi Nomor satu Cendekiawan juga dikuburkan dengan dia.

Penobatan Kematian Zhong Kui

Zhong Kui mati diklasifikasikan sebagai "Ying Gui" (setan dan hantu) karena bunuh diri dan menurut Mitos China, Ying Gui tidak pernah bisa Reinkarnasi kembali dan tetap dalam siklus berulang penderitaan dan siksaan. Tapi kaisar langit yang memiliki kemampuan memanggil jiwa Zhong Kui ke syurga dari neraka dan memberikan kepadanya jabatan.

(Capturer semua Entitas Negatif). Tugas utamanya adalah untuk menaklukkan roh-roh jahat. Zhong Kui  kemudian dinobatkan dari "Ying Gui" untuk dewa peringkat tinggi atau Raja hantu di neraka yang memerintahkan lebih dari 80.000 setan dan hantu.

Zhong Kui Menyelamatkan Kaisar Xuan-Zong

Selama pemerintahan kaisar Xuan-Zong dari Tang China (712 - 756), Zhong Kui sangat dipopulerkan rakyat. Ketika kaisar Xuan-Zong sakit parah. Dia bermimpi dimana dia melihat dua hantu. Hantu kecil itu menciptakan kekacauan di istana kekaisaran. Hantu besar, mengenakan kostum resmi, menangkap hantu kecil dan menelannya.

Hantu besar kemudian memperkenalkan dirinya sebagai Zhong Kui. Ketika kaisar Zong bangun, ia merasa direvitalisasi dan sakitnya dengan segera hilang. Ia pun memerintahkan untuk menggantung lukisan dari Zhong Kui berdasarkan gambar mimpinya di istana kekaisaran. Lukisan pertama dilukiskan oleh Wu DaoZi seorang seniman yang melayani dibawah kaisar Xuan-Zong.

Lukisan ini diyakini menjadi peninggalan yang bisa mengusir segala jenis kejahatan energi alami. Sebelumnya orang akan menggantung lukisan dari Zhong Kui dimalam tahun baru saja. Tapi pada saat ini, orang-orang setiap Fertival Perahu Naga (Tanggal 5 bulan lunar 5) menggantung gambar Zhong Kui dirumah-rumah mereka sendiri atau memberikannya sebagai hadiah.

Perubahan berasal dari 1757, tahun 22 pemerintahan kaisar QianLong Dinasti Qhing. Saat itu banyak orang yang mati karena wabah tahun itu. Tidak berdaya, banyak orang terpaksa meminta bantuan pada Zhong Kui. Mereka membeli dan memasang lukisan Zhong, mengharapkan dia datang untuk mengusir yang jahat dengan kekuatannya.

Dalam tahun-tahun berikutnya, praktek dilanjutkan dan secara bertahap berkembang menjadi kebiasaan. Lukisan dari Zhong Kui menangkap hantu sangat populer dikalangan rakyat kebanyakan, berasal dari kisah yang tercatat dalam kitab sejarah Unofficial.

Zhong Kui menggambarkan menangkap roh jahat, diyakini untuk menyampaikan pesan menghindari bencana dan membawa keberuntungan. Oleh karena itu, orang sering membeli lukisan pada Festival dan memasangnya dirumah. Dalam catatan sejarah Dinasti Tang, tidak ada orang seperti itu dikenal sebagai Zhong Kui. Namun ada jenis akar tanaman dengan nama Zhong Kui.

Tanaman ini diyakini memiliki kekuatan magis dan digunakan untuk menangkal Entitas buruk atau jahat. Beberapa sarjana anonim selama Dinasti Tang menulis beberapa artikel tentang tanaman. Ini menyatakan bahwa tanaman Zhong Kui memenifestasikan dirinya dari vegetasi untuk roh dan kemudian ke manusia.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved