Tiga Macam Buah-Buahan ini Sangat Baik Untuk Kesehatan

Tiga Macam Buah-Buahan ini Sangat Baik Untuk Kesehatan

Indozones - Ternyata masyarakat Indonesia masih minim tentang kesehatan dan bagaimana buah-buahan itu sangat baik untuk kesehatan. Mengapa? Tak banyak dari mereka yang tahu manfaat hebat dari setiap buah, baik untuk kesehatan maupun kecantikan.

Masih banyak juga orang yang menganggap bahwa buah-buahan cukup mahal untuk dikonsumsi. Padahal ada banyak buah yang murah dan mudah didapat di sekitar kita. Buah-buahan ini ada di pasar tradisional, penjual buah keliling hingga pasar swalayan.

Walaupun murah, jangan ragukan manfaat buah-buahan ini untuk kecantikan. Kalau Anda ingin punya kecantikan alami, mulailah bersahabat dengan 3 buah-buahan yang akan kami bahas.

Jangan sepelekan khasiat dari buah murah. Karena di balik harganya yang terjangkau, tersimpan jutaan manfaat yang baik untuk kecantikan Anda. Mau tahu apa saja buah murah kaya manfaat?

Pepaya berasal dari Meksiko bagian selatan dan memiliki nama latin Carica papaya yang termasuk family Caricaceae. Buah pepaya dapat tumbuh di daerah tropis seperti Indonesia sehingga mudah untuk didapatkan. Banyak nutrisi yang terkandung di dalam buah ini seperti vitamin A, B, C, E, Kalsium, Zat Besi dan sebagainya. Tak heran pepaya sangat baik untuk dikonsumsi karena kandungan nutrisinya.

01. Mengatasi gangguan pencernaan

Buah pepaya mengandung enzim papain dan serat yang dapat membunuh parasit yang mengganggu aktivitas pencernaan di dalam usus.

02. Mempertajam penglihatan

Tidak hanya wortel saja yang kaya vitamin A, tetapi pepaya juga. Kandungan vitamin A di dalam buah pepaya dapat membantu anda mempertajam penglihatan.

03. Baik untuk kesehatan kulit dan mencegah penuaan dini

Wanita selalu ingin tampil awet muda karena dapat menambah kepercayaan diri mereka. Kandungan antioksidan buah pepaya mampu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan masalah kulit seperti flek dan keriput. Vitamin A,C, dan E dapat melembabkan kulit dan mengembalikan kulit yang kusam menjadi lebih cerah dan segar

04. Melancarkan siklus menstruasi

Bagi wanita yang mengalami siklus menstruasi tidak teratur dapat mengonsumsi jus pepaya agar siklus menstruasi menjadi lebih teratur. Enzim dan nutrisi buah pepaya juga dapat mengurangi risiko kanker serviks pada wanita.

Pisang juga salah satu jenis buah di Indonesia yang mudah didapat dan harganya yang relative terjangkau. Buah tropis ini mengandung vitamin C, vitamin B kompleks, kalsium, kalium, fosfor, zat besi dan magnesium.

01. Mengobati jerawat dan menghaluskan kulit wajah

Cara mengobati jerawat dengan pisang adalah dengan menghancurkan daging buah pisang yang sudah matang dan oleskan pada kulit wajah yang berjerawat. Diamkan beberapa menit lalu bersihkan dengan air. Ulangi beberapa hari hingga jerawat hilang dan kulit menjadi bersih.

Bagi anda yang bermasalah dengan kulit kering, dapat menggunakan pisang sebagai solusinya. Sama seperti mengobati jerawat, buah pisang yang sudah dihancurkan ditambah dengan madu dan gunakan untuk masker wajah. Lakukan secara rutin hingga kulit menjadi halus.

02. Mengobati sakit maag

Buah pisang ini dijadikan sebuah solusi pada saat tubuh terserang maag. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam dalam tubuh dan sehingga dapat meredakan maag.

03. Menyeimbangkan jumlah cairan

Tubuh membutuhkan jumlah cairan yang seimbang dan cukup dalam menunjang semua kinerja organ tubuh. Oleh karena itu, kandungan kalium pada pisang berperan penting untuk dapat membantu menyeimbangkan jumlah cairan dalam tubuh.

Buah semangka dapat dijadikan alternative untuk menyembuhkan berbagai penyakit seperti demam, nyeri saat kencing, sariawan, hepatitis, tekanan darah tinggi (hipertensi) dan keracunan alkohol. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah semangka juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit. Berikut beberapa manfaat buah semangka untuk perawatan kulit.

01. Peremajaan kulit

Untuk meremajakan kulit, ambil 100 gram semangka dan hancurkan. Aplikasikan semangka sebagai masker pada seluruh wajah sehingga terasa lebih dingin, segar dan lembab. Efek masker dapat membersihkan debu dan kotoran hingga pori-pori dengan cara alami yang aman.

02. Mengatasi kerutan di wajah

Kandungan antioksidan pada semangka mampu mencegah kerusakan dan mengatasi kerutan di wajah. Caranya campurkan 100 gram semangka dengan alpukat yang telah dihancurkan dan aduk hingga rata. Aplikasikan sebagai masker ke seluruh wajah. Diamkan dan rilekskan wajah 20 menit. Bilas dengan air hangat dan kompres menggunakan es batu.

Setelah Anda tahu bahwa buah murah kaya akan manfaat, ayo sering-sering mengonsumsi buah-buahan yang mudah didapat dengan harga terjangkau setiap harinya. Mari mengonsumsi buah secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh kita ya.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved