Pengemis ini Ternyata Sedang Main iPhone

Pengemis ini Ternyata Sedang iPhone

Indozones - Kejadian ini bukan lagi hal luar biasa bagi masyarakat yang berkutat di dunia ini. Tentu di antara sebagian orang merasa jengkel dan merasakan kebaikan mereka di sia-siakan oleh pengemis gadungan ini.

Namun begitulah kerjanya kebaikan dan keikhlasan di dunia ini. Kalau kita tahu semua rahasia yang terjadi, maka kita akan perhitungan dan tak belajar untuk ikhlas pada orang lain. Sebuah foto yang diunggah di dunia maya ini akan menguji kebijaksanaan Anda dalam berbuat kebaikan, demikian dilansir Asian Town. Andaikan Anda bertemu pengemis seperti ini, apa yang Anda lakukan?

Pengemis tersebut kelihatan wajar dan seperti tuna wisma yang banyak survive di jalanan. Dia duduk berlutut dengan mantel. Karena cuaca dingin ia meringkuk sambil membawa karton yang mengisyaratkan permintaan tolong. Namun kalau Anda tahu apa yang ada di balik tangannya, maka Anda akan terkejut.

Pengemis itu sebenarnya menggenggam sebuah iPhone di balik tangannya. Ia sembunyikan di belakang karton yang ia bawa. Entah bagaimana pengirim foto ini mendapatkan gambar tersebut.

Beberapa netizen memberikan komentar kocak, hingga bijaksana. Misalnya, "Ya sudah beri uang saja. Capek juga kan duduk lama di bawah matahari." Atau, "Kenapa gelandangan tidak boleh punya iPhone? Itu kan kebutuhan?"

Ada juga yang dengan bijak menyampaikan bahwa kalau sudah memberi itu ikhlaskan saja. "Kalau kamu ingin memberi, berilah dengan segenap hatimu. Bukan masalah mereka punya atau tidak punya," ujarnya.

Maka dari itu semua maka kita harus belajar kata ikhlas, dan tidak perlu lagi memikirkan masalah apapun jika kita punya niat untuk memberi uang pada mereka.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

1 komentar:

avatar

Pasti pendapatannya melebihi gaji para manager,,, parah...Mengemis jadi sbuah profesi yang menjanjikan :'(

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved