Uang Lecehan Ditukarkan ke Bank Demi Menyekolahkan Anaknya

Uang Lecehan Ditukarkan ke Bank Demi Menyekolahkan Anaknya

Indozones - Sudah terbukti dari dulu bahwa orang tua akan memberikan yang terbaik untuk anaknya. Apa yang dibutuhkan anak akan sebisa mungkin dipenuhi oleh orang tua. Kisah ini terjadi pada sepasang tuna wisma ini.

Sepasang tuna wisma yang merupakan pasangan suami istri ini terlihat menukarkan ribuan uang koin di bank di kota Huangshi, provinsi Hubei. Sebenarnya apa tujuan mereka menukarkan ribuan uang koin tersebut di bank?

Dikutip lewat website shanghaiist.com, pasangan tuna wisma ini menukarkan ribuan koin senilai 304 yuan (atau sekitar 600 ribu rupiah) di bank supaya bisa dikirimkan ke rumah untuk biaya sekolah anak mereka. Butuh waktu dua jam bagi staf bank untuk menghitung semua koin tersebut.

Pasangan suami istri ini dulunya bekerja sebagai petani. Tetapi karena kemarau panjang di kampung halaman mereka di provinsi Anhui, mereka akhirnya beralih mengadu nasib dengan menjual bamboo sachet (kantung-kantung kecil yang terbuat dari bambu) di kota.

Setiap kali ada orang yang memberikan uang lebih dari 0,5 yuan (sekitar seribu rupiah), maka mereka akan memberikan satu bamboo sachet kepada si pendonasi tersebut. Ribuan koin yang mereka tukarkan di bank tersebut merupakan hasil donasi orang-orang dermawan dan juga penjualan bamboo sachet selama dua bulan.

Gao Guanglin yang tuna netra menjelaskan kepada para wartawan bahwa ia memiliki tiga anak yang masih sekolah. Ia dan istrinya tak dapat mencari pekerjaan karena kondisi kesehatan mereka yang tak memungkinkan. Meskipun begitu, mereka tak pernah mau mengemis.

Uang yang sudah terkumpul tersebut rencananya akan digunakan untuk biaya anak sekolah mereka. Koin demi koin itu pasti dikumpulkan dengan penuh usaha dan kerja keras. Apalagi mengingat usia Gao Guanglin dan Jiang Fang serta kondisi kesehatan mereka yang kurang baik, bertahan hidup jauh dari kampung halaman demi mengumpulkan uang untuk buah hati tercinta bukanlah sesuatu yang mudah.

Mungkin kita pernah mengeluh kenapa kita tak bisa mendapatkan semua yang kita inginkan. Mungkin kita merasa orang tua kita bukan orang tua terbaik karena tak dapat memenuhi semua kebutuhan kita.

Tapi mereka, pasti dan akan selalu, berusaha sebaik mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk kita. Karena apa? Karena mereka adalah malaikat terbaik kita di dunia yang akan selalu menjaga dan melindungi kita.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

3 komentar

avatar

itulah perjuangan,segala kepedihan dan kenelongso an tentu harus di sikapi dengan sabar dann tetap selalu tawaqal hanya kepada-Nya.
Uang lecehanpun jika masih layak, tentu menjadi kewajiban Bank untuk menerimanya...betulkan neng?

avatar

segala perjuangan dan pengorbanan dari orang tua untuk sang anak akan selalu dilakukan, sekali pun nyawa taruhannya,, semoga kita semua bisa meneladani dari apa yang ada di artikel blog ini, menjadi orang tua yang benar-benar bertanggungjawab untuk anak-anaknya..

avatar

aaaamiiiin....
semuanya hanya bisa kita pasrahkan hanya kepada-Nya.

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved