Tradisi Pernikahan Hantu yang Membuat Heboh di China

Tradisi Pernikahan Hantu yang Membuat Heboh di China

Indozones - Mungkin Anda sudah pernah dengar kisah pernikahan mayat atau pernikahan hantu? Pernikahan hantu ini pada umumnya adalah sebuah tradisi kuno. Tradisi pernikahan ini sudah jarang dilakukan. Tapi masih saja ada yang melakukan praktik ini secara ilegal, yaitu dengan mencuri dan memperjualbelikan mayat.

Secara umum, ada dua tipe pernikahan hantu. Tipe yang pertama adalah menikahkan dua manusia yang sudah meninggal. Tipe yang kedua adalah menikahkan satu manusia yang sudah meninggal dan manusia yang masih hidup, demikian dikutip lewat laman shanghaiist.com.

Menurut kepercayaan kuno, manusia yang meninggal dan dikubur dalam keadaan masih lajang akan membawa nasib buruk untuk keturunannya kelak. Itulah kenapa sejumlah keluarga akan mencari mayat untuk dinikahkan dengan anggota keluarganya yang meninggal dalam keadaan lajang.

Baru-baru ini, seorang tersangka bernama Wang mengaku kepada pihak kepolisian bahwa ia dan delapan rekannya terlibat dalam aksi pencurian dan penjualan mayat pada bulan Maret. Pihak kepolisian menginterogasinya ketika ia tertangkap mencuri sepeda motor di Shangdong's Juye.

Menurut penuturan Wang, ia dan rekan-rekannya menggali mayat wanita yang baru dikubur sekitar tiga bulan. Lalu mayat itu akan dijual seharga 18.000 yuan atau sekitar 35,5 juta rupiah.

Wang pun menjelaskan bahwa mayat yang sudah dikubur beberapa tahun lalu harganya tidak semahal mayat yang baru saja dikubur. Mayat yang dijual pun bisa dihargai mulai dari rentangan harga 16.000 hingga 20.000 yuan.

Polisi akhirnya melacak kasusnya hingga ke kota Handan di Provinsi Hebei. Di sana mereka menemukan pembeli mayat bernama Liu yang menyimpan sesosok mayat di kamar mayat sebuah rumah sakit selama seminggu sebelum dijual seharga 38.000 yuan di kota Wuan.

Zhang Linhai, petugas kepolisian di Juye mengatakan kepada para wartawan bahwa total sudah ada 11 tersangka yang terlibat dalam kasus jual beli mayat yang masih dalam tahap investigasi.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved