Jangan Pernah Mengatakan Hidup di Dunia ini Sia-Sia

Jangan Pernah Mengatakan Hidup di Dunia ini Sia-Sia

Indozones - Pada saat seseorang mengalami titik paling terbawah, kita seakan bertanya-tanya apakah hidup ini sangat tidak berarti? Saat pertanyaan itu datang, itu pertanda kita sudah mulai bosan menjalani hidup ini. Namun, perlu diingat kembali, tidak ada kata sia-sia dalam hidup ini, karena manusia punya peran tersendiri dalam hidup ini.

Merasa kurang layak. Selalu membandingkan diri sendiri dengan orang lain. Merendahkan diri sendiri karena tak bisa sehebat yang lainnya. Tak berani menegakkan kepala karena malu pada diri sendiri yang belum membuat prestasi apapun. Tapi, apa iya kita dilahirkan dengan kesia-siaan di dunia ini? Seharusnya ada sesuatu yang perlu kita lakukan. Ada peran yang harus kita mainkan.

Cobalah kita ingat kembali dengan hal apa yang paling membuat kita paling merasa bersemangat. Ingat kembali hal apa yang bisa membuat kita merasa paling bermakna dan penting di kehidupan ini.

Pastinya ada satu saja hal yang paling kita banggakan dalam hidup ini atau setidaknya ada sesuatu yang sangat kita cintai dalam hidup ini. Kembali temukan titik itu, kembali genggam hal itu. Setiap orang itu penting, ada tugas yang harus diselesaikan.

Saat ini kita masih bisa bernapas. Menghirup udara segar. Tersenyum kepada orang-orang tercinta. Masih bisa mendengarkan suara-suara merdu di sekeliling kita. Ya, kita masih hidup. Jangan sampai kita merasa sudah tak bernyawa padahal nyatanya kita bisa melangkahkan kaki kita di atas bumi.

Setiap orang itu penting. Kita semua punya peran masing-masing. Dan masing-masing dari kita bisa membuat sebuah perbedaan. Kalau nanti kita meninggal, kita ingin diingat sebagai apa? Kita ingin dikenang dengan cara yang bagaimana?

Kita memang tak bisa memainkan semua peran penting yang ada di dunia ini. Karena itulah kita diciptakan berbeda-beda. Kita memiliki peranan dan tugas yang berbeda dengan yang lainnya.

Alam semesta ini butuh keharmonisan dan keseimbangan, dan karena itulah manusia berbeda dari satu yang lainnya. Tinggal bagaimana manusia itu sendiri, bisakah ia memainkan perannya dengan baik, menyelesaikan tugasnya dengan baik, sebelum nanti penghujung hayat tiba?

Jangan sia-siakan hidup kita karena Sang Pencipta Kehidupan sudah mempercayakan sebuah jiwa kepada kita semua. Tak ada yang sia-sia di dunia ini, asalkan kita mau melangkah dan melakukan yang terbaik dalam hidup kita.
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved