Lihatlah Gadis 5 Tahun ini Membersihkan Jalanan

Lihatlah Gadis 5 Tahun ini Membersihkan Jalanan

Indozones - Pernahkah Anda melakukan hal kecil ini untuk meringankan beban orang lain? Coba lihat foto yang menggambarkan kesibukan seorang gadis cilik berusia lima tahun yang sedang menyapu jalanan merebak di dunia maya.

Foto-foto ini diambil di daerah Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, provinsi Hunan ini adalah foto seorang gadis kecil bernama Xia Meiling. Mungkin Anda akan bertanya-tanya siapa gadis cilik ini dan mengapa ia melakukan pekerjaan ini.

Seperti yang dimuat dari laman shanghaiist.com, kedua orang tua Xia Meiling bekerja di pabrik pakaian di Guangzhou. Dan ia pun diasuh oleh neneknya yang kini berusia 64 tahun. Sang nenek ini bekerja sebagai petugas kebersihan dan menyewa rumah di daerah Liziyuan tersebut.

Melihat nenek yang selalu rutin menjadi petugas kebersihan, Xia Meiling sering mengikuti neneknya bekerja setiap akhir pekan. Mereka bekerja bersama-sama dengan sangat baik.

Bekerja dengan bergiliran, ada yang menyapu, ada yang memasukkan sampah ke tong sampah. Masih sekecil itu, Xia Meiling sudah memiliki nilai kebaikan sendiri.Diasuh oleh nenek, Xia tak lantas bermanja-manja dan membantu meringankan beban neneknya.

Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda sudah meringankan beban orang lain? Sudahkah Anda membantu orang terdekat Anda?

Kita pasti pernah mengeluh. Entah karena ada sebuah masalah atau malah saat ada hal-hal kecil yang sebenarnya tak mengganggu kita. Sering kita merasa hidup ini berat, penuh cobaan dan ujian. Membandingkan diri dengan orang lain, mengasihani diri sendiri, merendahkan diri sendiri. Tapi apa iya tidak ada hal yang lebih penting dan bermakna yang bisa kita lakukan?

Seperti Xia Meiling, ia mungkin sedih karena kedua orang tuanya tak bisa menemaninya setiap hari. Tapi yang ia lakukan justru membantu neneknya, meringankan beban orang terdekat yang mengasuhnya. Untuk anak sekecil itu, sudah hal yang luar biasa memiliki kesadaran untuk meringankan beban orang lain.

Mari kita mulai melakukan hal yang lebih bermakna dan penting dalam hidup kita. Sayang jika hidup ini hanya disia-siakan untuk mengeluh atau melakukan sesuatu yang tak bermanfaat. Jadi, hal baik apa yang akan Anda mulai lakukan hari ini? Atau cobalah untuk mengingat kembali kapan terakhir kali Anda melakukan hal baik dalam hidup Anda?
Next
« Prev Post
Previous
Next Post »
Post Comment
Rekomendasi close button
Back to top

0 komentar

Inspiration news is deliberately presented to all people, the news on this website is the article excerpt from the outside website, you can also quote this article by mentioning the source website.

Bagaimana Pendapat Anda?
 
Copyright © 2013 - 2015. Indozones - All Rights Reserved